Sabtu, 02 Maret 2013

MOVE ON


 Cara Cepat Move On




Jambi - Putus cinta emang hal tersulit dalam hidup, apalaggi kalo loe udah berhubungan lama dengan mantan loe. Walaupun loe dah  disakiti, tapi loe tetap merasa dia orang terbaik yang pernah loe miliki. Tapi loe harus hati-hati dengan perasaan itu. Itu tanda buruk bahwa loe terobsesi dengan mantan loe. Tapi loe harus move on dunk, apalagi kalo mantan loe udah berbuat buruk dengan loe, stop deh ngenang masa2 indah waktu loe dg dia.. ni gue kasi tips buat cepet move on:

1. Menerima Kenyataan
Yang pertama loe harus terima kenyataan, kalo loe udah putus . Inget ituu , kalo perlu catat dijidat loe kalo loe udah putus. Emang sih gak gampang terima kenyataan, tapi loe harus bisa. Ketika masa seperti ini, loe boleh bersedih dan marah, tapi ingat jangan terlalu lama. Sehari aja cukup buat nangis dan marah2, selebihnya loe persiapkan waktu buat bangkit (bukan bangkit dari kubur yaa.. hehehe)

 2. Hilangkan Perasaan Bersalah
Bebaskan diri loe dari perasaan bersalah dan menyesal setelah putus. 'Kalau saja aku bisa lebih perhatian, mungkin dia tidak selingkuh' atau 'seandainya, aku mau menurutinya, maka dia tidak akan kasar' apapun itu, jangan menyalahkan diri loe sendiri. Loe harus ingat, dia juga salah, n hubungan loe berakhir bukan karena kesalahan loe doank.

3. Singkirkan Hal-hal yang Bisa Mengingatkannya
Cara untuk move on adalah dengan tidak mengingat-ingat tentang si dia. Untuk itu singkirkan barang-barang yang akan membuat loe semakin inget dia. Kumpulkan barang-barang tentang dia dan simpan di tempat yang tidak terlihat dan sulit dijangkau (buang aja ke selokan, ). Begitupula dengan akun media sosialnya, jika loe udah gak tahan melihat setiap tweetnya di Twitter atau wallnya di Facebook loe hapus aja dia dari pertemannan loe, kalo perlu blokir n block aja sekalian.

4. Fokus Pada Diri Sendiri
Menjadi jomblo pasca putus cinta merupakan waktu yang tepat untuk 'merapikan' diri sendiri. Luangkan waktu untuk mencari tahu apa yang loe inginkan, apa yang ingin loe kejar, apa yang harus loe perbaiki dari diri loe. Dengan fokus pada diri sendiri,loe bakal cepet nemuin identitas diri loe.
 
5. Mencari Rutinitas Baru
Selain membuat loe lebih sibuk, rutinitas baru dapat menyegarkan pikiran loe. loe bias mencoba mendaftarkan diri di tempat fitnes, ikutan kelas modeling, belajar masak, mincing, atoo apa aja deh yg menurut loe asyik. Cara ini bisa membuat loe lupa dengan mantan.

6. Hindari Langsung Mencari Pacar Baru
Mencari pacar baru gak akan bisa buat loe lupa dengan mantan . Pacar baru yang hadir bisa saja hanya menjadi pelarian loe. Dari pada terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, lebih baik berkumpul dengan teman-teman loe. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan perasaan kesepian. Selain hangout dengan temen loe, loe juga bisa shopping, jalan2, hunting, atau dirumah deketin diri dengan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar